Analisis Semiotika Pada Logo dan Kaitannya Dengan Branding Edukasi Jerome Polin di Channel YouTube Nihongo Mantappu

Analisis Semiotika Pada Logo dan Kaitannya Dengan Branding Edukasi Jerome Polin di Channel YouTube Nihongo Mantappu

1. Latar belakang

Nihongo Mantappu merupakan sebuah kanal YouTube yang dibuat oleh seorang influencer asal Indonesia bernama Jerome Polin Sijabat. Di kanal YouTubenya, Jerome membagikan banyak hal seputar kehidupannya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang. Selain tentang kehidupannya, Jerome juga aktif membagikan konten berbasis edukasi, mulai dari edukasi matematika, Jepang, hingga budaya. Salah satu hal yang unik dari kontennya adalah konsistensi intro logo yang menarik di setiap videonya.

Bagi seorang influencer/konten kreator, konsistensi logo merupakan suatu hal yang penting, karena itu merupakan salah satu aspek yang diperlukan dalam membangun personal branding yang kuat. Dengan menggunakan analisa Semiotika petanda dan penanda dari Ferdinand de Sasussure, saya akan mengkaji tentang konsistensi logo yang ada dalam video Nihongo Mantappu dan kaitannya dengan personal branding Jerome Polin.

Dengan adanya kajian ini, diharapkan ini menjadi tambahan wawasan bagi siapapun terkhusus yang ingin terjun ke dunia influencer/konten kreator tentang pentingnya sebuah konsistensi logo untuk membangun personal brandin yang kuat dengan contoh kasus logo Jerome Polin di Channel YouTube Nihongo Mantappu.








Nama : Yuniarti Dewi

NPM : 202046500022

Kelas : S4A

Tim : Mantappu Jiwa


Komentar